Jumat, 10 Maret 2017

Kisah Semut dan Nabi Sulaiman




Nabi Sulaiman As pernah bertanya pada seekor semut...
"Wahai semut, berapa banyakah makanan yg kamu perlukan untuk hidup setahun???".
Maka semut menjawab "Wahai Nabi ALLAH Sulaiman, aku hanya perlukan makanan sebesar sebutir gula untuk hidup selama setahun".

Lalu Nabi Sulaiman As mengurung semut tersebut didalam sebuah botol dan diletakin sebutir gula untk makanan semut tersebut.

Selepas setahun, Nabi Sulaiman As membuka tudung botol itu dan mendapati hanya separuh saja gula yg dimakan semut itu.

Lalu Nabi Sulaiman bertanya pada semut "Wahai semut, mengapa hanya separuh saja gula yg engkau makan dalam setahun???".
Lalu semut menjawab "Wahai Nabi ALLAH Sulaiman, jika diluar botol ini, aku yakin ALLAH akan memberikan rezeki yg cukup kepada ku untuk hidup, namun setelah engkau mengurung ku didalm botol ini, aku tidak yakin pada manusia yg akan memberi ku rezeki yg cukup, aku takut engkau terlupa untuk membuka tudung botol itu setelah setahun, oleh karena itu ak harus berpikir cermat untk hidup setahun didalam botol ini dengan gula sebutir".

Begitulah kisah seekor semut yg cukup yakin dengan Rezeki ALLAH kepadanya.
Bagaimana mungkin manusia seperti.kita yg diberikan nikmat islam dan iman oleh ALLAH SWT tidak yakin dengan rezeki ALLAH ??? Maka kita lebih buruk dari seekor semut.

Yakinlah Bahwa Rezeki itu milik ALLAH ta'ala, bukan milik Raja, Kerjaan, bukan milik syarikat, bukan milik Boss, (Mereka semua perantara ALLAH SWT), akan tetapi MUTLAK MILIK ALLAH SWT.

#Laailahaillallah⁠⁠⁠⁠

3 komentar:

  1. Rezeki Ku Adalah jaminan allah Dan dia Adalah segala galanya pemurah...ya Allah setiap kisah Nabi..Adalah cerita mu bagi setiap manusia..untuk dijadikan cerita tauladan..Amin yarabilalamin...

    BalasHapus
  2. rezekiku adalah jaminan dari allah dan tiadalah aku berharap selain darinya

    BalasHapus
  3. rezekiku adalah jaminan dari allah dan tiadalah aku berharap selain darinya

    BalasHapus