Kamis, 27 April 2017

Kisah Pasutri Menikah 69 Tahun, Meninggal Dunia Bergandeng Tangan


Sepasang suami istri yang telah menikah selama 69 tahun meninggal dunia dalam kondisi bergandengan tangan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat.
Isaac Vatkin, 91 tahun, menjalani perawatan di Rumah Sakit Highland Park, Sabtu (22/04). Pada saat bersamaan dan di rumah sakit yang sama, istrinya, Teresa, 89 tahun, dirawat lantaran mengidap penyakit Alzheimer.
Mengingat kondisi kesehatan mereka menurun, para staf rumah sakit kemudian menempatkan ranjang pasutri itu bersebelahan dan membuat tangan mereka saling menyentuh.
Tak lama kemudian, sebagaimana dilaporkan surat kabar Daily Herald, Teresa mengembuskan napas terakhir dan disusul suaminya 40 menit kemudian. Mereka berdua meninggal dunia dalam kondisi bergandeng tangan.
Anak-cucu Isaac dan Teresa mengaku lega karena mereka berpisah hingga maut memisahkan.
"Kami tidak mau melihat mereka pergi, tapi kami tidak bisa meminta lebih," kata William Vatkin, cucu Isaac dan Teresa.
Dalam upacara pemakaman di Arlington Heights, daerah pinggiran Kota Chicago, putri pasutri tersebut mengutarakan besarnya cinta kedua orang tuanya.
"Cinta mereka kuat satu sama lain. Mereka tidak bisa hidup tanpa kehadiran satu sama lain," kata Clara Gesklin, putri Isaac dan Teresa.
Rabbi Barry Schechter, yang memimpin upacara pemakaman, mengatakan Isaac dan Teresa 'saling mencintai sampai akhir'.
Kedua mendiang meninggalkan tiga anak dan sejumlah cucu di Skokie, Negara Bagian Illinois. (sumber: BBC Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar